Pemerintah Desa Blang Tunong Kembali Menyalurkan BLT-DD Untuk Tahap II

BLANGTUNONG.DESA.ID- Pemerintah Gampong Blang Tunong kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) untuk Tahap II  sebesar Rp. 30.000.000,00 (Tiga Puluh Juta Rupiah) untuk 50 KPM.

Setiap KPM menerima sebesar Rp. 600.000,00 (enam ratus ribu rupiah) untuk alokasi tahap II bulan Mei 2020 ini. Penyaluran BLT Dana Desa tersebut turut diserahkan oleh Bapak Khaifan Sasmita, S. Sos Selaku Pendamping Desa Kecamatan Glumpang Tiga di Kantor Desa Blang Tunong dengan menghadirkan seluruh penerima BLT Dana Desa yang tersebar di 2 Dusun. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan memperhatikan protokol pencegahan Covid-19 dimana dilakukan penjadawalan serta kewajiban memakai masker,  mencuci tangan dan protokol social  distancing. Bagi KPM yang tidak bisa datang, khususnya lansia BLT Dana Desa akan diantarkan oleh petugas di rumah.

Kepada para penerima Keuchik berharap BLT DD dapat mengurangi beban masyarakat terdampak Covid-19. Keuchik juga menghimbau agar bantuan yang diterima digunakan untuk membeli kebutuhan pokok.

Sampai saat ini KPM telah mendapatkan alokasi sebanyak 2 kali sehingga total tersalurkan sebesar Rp. 1.200.000,00 setiap KPM. Jika tidak ada perubahan regulasi setiap KPM masih akan menerima satu kali lagi senilai Rp. 600.000 per KPM untuk alokasi bulan Juni 2020.

Semoga KPM yang tersasar program BLT Dana Desa tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik sehingga membantu mencukupi kebutuhan di tengah pandemi saat ini.

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan